Friday, July 15, 2005

Now.. about me (University Part)

Sekarang sudah lulus dari 3S (Sd,Smp, Smu).. dan tgl 25 Agustus 1997 gue resmi jadi mahasiswi Unika Atma Jaya di Jakarta Selatan. Ambil Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen. Thanks to Merry yang udah ngajarin gue naik bis, jadinya skarang pergi pulang kuliah gue berbis ria deh.. heheehe. Dan di hari pertama, gue ketemu temen lama di SMP, namanya Yulia (panggilannya Ijoel). Di smp emang kita gak deket, tapi di atma asli deh kita dekeeeeeeeeeeeeeeeet bangeth. She's my bestfriend since day 1 kuliah! aneh ya hidup ini? kadang2 temen lama di smp yg kita gak gitu deket, malah bisa jadi deket bangeth setelah ketemu lagi di kampus...

Semester 1... gue kenalan sama teman2 baru yaitu Dewi Purnama (belakangan dia jadi salah satu temen baik gue bareng2 Ijoel), Yuliani (doi juga akhirnya jadi bestfriend gue, dan akhirnya kita ber4 buat club mini deh.. tapi gak ada nama lah.. emangnya jaman smp yang masih abg gitu? hahaha), dan kita ber4 selalu ambil mata kuliah yang sama kalo bisa, dengan jadwal yang sama, biar asik kan? hehehe.. oh ya, selain mereka, gue juga kenalan sama Eva Diana (she's finally be my bestfriend waktu ngerjain skripsi bareng di semester 7.. ntar dulu ya ceritanya, masih lama.. hahaha), terus Maryadi Antonius, Rudianto Luhur (si pintar yang nantinya jadi suaminya Dewi! padahal tadinya gak deket lho! kadang2 gue amaze with life), Bersani, Iwe (nama aslinya Nugroho Indera W.. tapi dia maunya dipanggil IW... )... dan beberapa teman2 lainnya deh, buanyak bangeth kalo disebutin satu2x!

Di semester 1 ini gak banyak kegiatan, soalnya gue adaptasi dulu sama kegiatan kampus. Lagipula di periode ini, my parents pergi ke Canada selama 4 bulan.. hiks.. dan gue tinggal di rumah om gue (dan om gue ke Canada juga, kan doi tinggalnya di Canada, tapi di rumah om gue ada pembantu2 gitu, kalo di rumah gue kan gak ada orang...). Jadinya asik belajar aja buat UTS & UAS... Oh ya, mulai suka dateng ke PDKK Hieronimus tiap hari Selasa jam 2 siang...

Terus Semester 2.. gue kerajingan sama film Titanic. Beneran deh, semua barang2 gue serba Titanic gituh, saking ngefansnya ama Titanic, si Ijoel jadi enek sama Titanic & malahan gak mau liat filmnya.. hahahaha.. =)  Well, yang pasti gara2 Titanic juga gue jadi beli albumnya Celine Dion untuk pertama kalinya, dan malah jatuh cinta sama suaranya! Mulai semester 2, gue jadi fans nomer satunya Celine Dion deh! Semua albumn2nya gue beli tanpa absen! Oh ya, di semester ini, gue inget kalo gue pernah ngatur2 matakuliah apa aja yang pengen gue ambil sampe semester 7! Jadi semester 7 gue bisa mulai nulis skripsi....soalnya kalo gak diatur, bisa2 selamanya deh gak lulus.. hahaha

Semester 3!!! Jadi ini tahun ke2 gue di kampus, udah mulai serasa senior, soalnya banyak anak2 baru di bawah gue... hahahaa.. =P Shenny menawarkan posisi di Senat untuk gue jadi Staff Akademis (ketua akademis-nya si Puspa), dan gue langsung iya aja! Soalnya anak2 senat dapat privilege untuk dapet loker pribadi (jadi enak kan, gue gak usah berat2 bawa buku2 sepanjang pelajaran, cukup buku2 yang gue perlu aja dibawa ke kelas), terus mereka juga bisa milih mata kuliah, hari, jam, dan dosen yang diinginkan sesuka hati. Soalnya kalo lewat jalur biasa, mesti ngantri2 gitu deh pas pendaftaran KRS. Well, yang pernah kuliah di Indo pasti ngerti deh maksud gue. =)

Dan di semester ini, gue kenal sama seseorang yang akhirnya di hidup gue malah banyak berperan jadi sahabat gue. Namanya Sutoyo.G. =) Pertama kali kenal, image gue ttg dia tuh : pintar tapi agak sombong =) Dan gue inget dia mau minjem hasil ujian gue, dan gue bilang, kalo mau balikin, langsung cemplungin aja di loker gue di SMFE (Senat Mahasiswa Fakultas Ekonomi). Yang gue inget di semester ini tuh, gue, Rudi, dan Yuliani (dan Sutoyo.. tapi tadinya dia bukan "gank" kita) ambil matakuliah Manajemen Keuangan (yang seharusnya diambil di semester 4!). Kita mau colong start nih ceritanya..hahaha.. =)

Semester 4... Puspa mempercayakan gue bikin Kunil ke Indosiar (kunil = kunjungan ilmiah) dan bikin Siburkom'99 alias Simulasi Bursa Komoditi. Kita kerjasama dengan satu company yang nantinya jadi tempat pertama kali gue kerja, SNS Group. Well, ke2 acara itu bisa berjalan dengan lancar, dan gue mulai demen kehidupan organisasi... =) Tapi di saat yang bersamaan, gue juga masih aktif datang ke PD, dan Dede, ketua PD-nya, nawarin gue giliran untuk jadi Song Leader atau Singer.. ya gue tangkep aja,... lagian jadi enak, gue punya 3 komuniti di kampus : senat, PDKK, dan temen2 gue si ijoel bla bla bla.. hahaha .. =)

Semester 5.. gue dipilih oleh kampus menjadi "kakak kelas" untuk welcome angkatan 1999, the freshmen... tapi gue bukan yang menggojlok2 gituh, tapi jadi mentor mereka. =) Mata kuliah udah mulai berat. Dan kebetulan gue ditawarin Puspa untuk ikutan dia campaign jadi ketua Senat menggantikan Shenny (setahun sekali ganti). Nah, gue & Ijoel langsung ikutan campaign dan hasilnya udah bisa dipastikan si Puspa yang menang! Yeeeiii! =) Gue jadi Koordinator Akademis (dan memang dari dulu gue pengeeeeeeen bangeth jadi KA.. kayaknya keren ajah! hehee). Tapi lagi2 mata kuliahnya suseh2, gue ampe stress, sampe2 pernah tuh pas abis ujian salah satu matakuliah, gue, Eva, dan Ijoel makan di bakmi belakang kampus, dan gue malah terbengong2 memandang tuh bakmi... =) saking stressnyaaaa... Oh iya, di sini hubungan gue & Jimmy juga bolak balik putus sambung putus sambung, soalnya kegiatan gue di kampus padat seabrek2, tapi dia pengennya kencan melulu. Tau deh, mungkin saat itu gue gak gitu kepikiran soal pacaran, makanya si Jimmy suka marah sama gue. Yah, salah gue juga sih.. tapi gimana dong, gue bener2 enjoy with my activities! Gue lebih seneng belajar untuk ujian daripada kencan sama dia... =) hahhaa...

Semester 6... gue mulai kasih les2 junior2 di bawah gue. Lumayan, itung2 making income. Malah pernah gue les-in seorang bule bahasa indonesia. (tenang.. bule yang ini bukan lloyd kok.. hahaha). Jadi.. aktif di Senat, aktif di PD (waktu itu gue jadi Ketua Seksi Acara, yang bertugas mengatur jadwal giliran song leader & singer2), kasih les2 anak2 junior, dan masih juga main2 ke mall sama ijoel, dewi, eva, dll. Yuliani cabut ke amrik.. sedih deh. Rasanya kalo gak salah dia cabut pas semester 5 yang lalu, tapi gue agak2 lupa. Yang pasti sih gue tetep email2an sama doi dan kita bener2 gak kehilangan kontek.. Thanks Ni! =) Ouw yaaa.. di semester ini, gue kenalan sama Harry di PDKK.. dan... akhirnya pas gue putus sama Jimmy, gue jadian sama si Harry deh. Kasian juga si Jimmy.. udah gue gak punya waktu untuk dia, pas putus, gue bukannya bersedih2 mikirin dia, tapi malah langsung jadian sama cowok lain. Abis gimana dong?

Masih bestfriend-an sama Sutoyo.. malah si Harry sempet cemburu dikiranya gue & Sutoyo saling naksir2an.. padahal sih Toyo bener2 my hopeng doang.. orang yang ngerti gue tapi tanpa perasaan cinta, jadinya friendshipnya lebih tulus kan? Gue juga inget pas semester 6 ini, gue jadi sering telpon2an sama Toyo tiap malam, bukannya pacaran, tapi ngomongin hal2 di masa depan (ck,ck,ck.. udah ngomongin yang berat2 deh ttg kehidupan!!!).

Well, di semester 6, gue jadian sama Harry, tapi juga putus sama Harry. Hubungan kita cuma bertahan 2 minggu doang. =( Gue nggak ngerti deh dia maunya apa. Tapi yang pasti sekarang sih hubungan kita sudah baik lagi kayak temen lama. Malah lebih baik daripada pacaran. Aneh ya? Dan anehnya, gue udah gak ada perasaan lagi both untuk Jimmy maupun Harry sekarang. Aneh.. aneh... =) Dan di periode ini gue ikutan pencalonan ketua senat tahun berikutnya.. tapi gue gak menang. =) hehehe, we learn though...

Semester 7! Sesuai perencanaan gue.. akhirnya gue bisa ngambil skripsi.. yeah.. =) Dan di sini gue juga mulai part time kerja di SNS Group. Well, di skripsi period ini, gue jadi deket bangeth sama Eva, Sutoyo, Mei Mei, Intan,Fitri, & Edy Untung. Bener2 menyenangkan. Gue ambil jurusan manajemen keuangan bareng temen2 yg tadi barusan gue sebut. Si Ijoel & Dewi ambil jurusan Pemasaran. =) Bikin skripsi bener2 saat2 yang paling berkesan buat gue. Oh ya, gue gak ambil kegiatan apa pun di senat, gak aktif di PD, tapi akhirnya fokus ke tempat kerja gue... banyak ups & downs di tempat kerja.. tapi semuanya turn out sangat menyenangkan (lihat blog berikut WorkPlace : SNS Group).

Jadinya skripsi gue gak kelar2 deh! Saking kesenengan kerja!

Well.. semester 8 berlalu.. dan semester 9.. gue udah mulai panik. This is not my plan! This is not how it's turn out to be!! Oh no!!! Akhirnya gue ambil keputusan untuk resign, dan fokus selama 3 bulan untuk menyelesaikan skripsi.. dan akhirnya... tibalah waktunya buat sidang deh...

Tgl 24 Oktober 2001.. adalah waktunya gue, Eva, Edy, dan Intan untuk di-sidang. Si Fitri & Mei2 udah disidang satu minggu sebelumnya (which is my birthday.. hehehe), dan mereka dapet A! Well, hari itu gue lumayan stress juga sih, soalnya yang menguji 3 dosen termasuk dosen pembimbing skripsi, Bapak Steve Karnadi. =)

Akhirnya... selesai sidang, waktunya untuk pengumuman hasil sidang.. dan kita ber4 dapet A! Gak percaya deh! Soalnya Pak Steve itu terkenal killer & pelit ngasih nilai bagus. Tapi lagi2 kita ber6 dapet A.. wow... senennnngg! =) Terima kasih seribu, Pak Steve Karnadi!! I'll never forget you!

Terus, tgl 22 November 2001 gue diwisuda deh!

Yang lucu .. tgl 19 November 2001, adalah hari pertama gue kerja di company ke2, yaitu Standard Chartered Bank! Jadi tgl 22 cuti sehari deh karena wisuda.. hahaha.. =) Dan gue bisa kerja di sini gara2nya gue waktu itu denger radio ada job fair di Untar (Tarumanegara), dan gue & Fitri datang ke situ masuk2in CV, salah satunya ke SCB.. well.. nanti cerita soal SCB gue lanjutin deh di WorkPlace : Standard Chartered Bank (DSR), WorkPlace: Standard Chartered Bank (PFC), dan WorkPlace: Standard Chartered Bank (CRM).

Tapi yang pasti sekarang... waktunya untuk menyudahi masa2 sekolah, dan welcome dunia kerja!!!

No comments: