Friday, July 15, 2005

Now.. about me (SMU Part)

Okay.. now I'm totally teenager.. and SMU yang gue pilih adalah SMU Santa Ursula... the only girls high school that very very prestigious & pokoknya yang kayak di buku2 gitu lah, exclusive!

Kelas 1... sereeeem, hari pertama ketemu kepala sekolah gue, namanya Sr.Francesco Marianti,OSU... Di sini gue lebih pendiam, soalnya gue kan gak originally datang dari Sanur, tapi dari Sanmar. Dan di sini gue ketemu sama satu excul yang gue udah jatuh cinta dari dulu.. DRAMA!!! Tanpa ragu & takut, gue ambil aja kesempatan casting untuk masuk excul Drama.. dan gue diterima bok! Senengnya!!! =) Tapi yang bikin gue sedih, one of my bestfriend, Felicia, gak diterima masuk drama & akhirnya doi excul volley... =( sedih deh. Tapi at least di sini gue dapet satu temen baru namanya Merry (padahal satu smp tuh, tapi beda genk), yang ngajarin gue naik bis umum untuk pulang sekolaaah... Ouw ya, bestfriend gue yang lain, Erika, dia milih Marching Brass & bangga bangeth pas bisa kepilih masuk "club" esklusif itu! Dan kita ber2 (erika & gue) masih tetep temenan walau beda excul, malah saling mendukung dgn pementasan masing2!!!

Hari2 di excul drama bagaikan mimpi aja. Terutama soalnya di sanur pelajarannya susah2, dan gue gak terlalu punya banyak temen di sana. Drama jadi satu2nya tempat pelarian gue.
Dan di tahun pertama gue di drama, kita harus mentas salah satu ceritanya William Shakespeare : Romeo & Juliet ala Padang.. jadi judulnya diganti jadi TERHALANG. Nah, untuk casting peran, gue milih jadi Benvolio (saudaranya Romeo). Tapi ternyata sutradara (Pak Efriyadi) menentukan gue jadi Mercutio (bestfriendnya Romeo yang jadi orang pertama yang mati di R&J). Tadinya kecewa berat, tapi setelah pelajari naskah & perannya lebih lanjut, gue jadi demen deh. Dan di sini si Mercutio ganti nama jadi Jaen Lohai... hehehe =) keren juga ya?

Selama latihan, gue dapet banyak petunjuk dari senior2 (Lily Dawis yang jadi Pendeta Alfonso, Nita yang jadi Benvolio, Fiona yang jadi bokapnya si Romeo..) ouw ya, my friend Merry jadi tukang obat & meli (adiknya nita) jadi bujang.. pokoknya seru bangeth deeeh! Dan kita gak cuma latihan dialog doang, tapi juga latihan tarian pembukaan... amazing...
Dan akhirnya, hari yang ditunggu2 tiba juga... 10 Juni 1995, di Gedung Kesenian Jakarta, jam 8 malam, pertama kalinya deh gue main drama di atas panggung & ada banyak bangeth penonton yang udah beli tiketnya!!! Gak mungkin lupa tuh!

Dan 4 hari kemudian, kita2 yang excul drama merayakan pentas kita di McDonald's Thamrin... dan pas pulang sekolah gue baru sadar kalo gue gak enak badan, dan ternyata gue kena campak jerman! Akhirnya sepanjang liburan sekolah, gue malah habiskan waktu di rumah deh, tidur & istirahat supaya cepet sembuh...

Kelas 2! Sekarang waktunya lebih serius lagi menghadapi hidup, soalnya udah umur 17 tahun nih! =) Baru awal tahun, tapi kita2 yang excul drama udah sibuk lagi mikirin pentas baru... Dan, akhirnya pentas baru kita nanti tgl 16-17 Maret 1996, is.. Thieves' Party karangan Jean Anouilh, drama Perancis, yang kita adaptasi judulnya jadi ORKES MALING. Tadinya kita mau main drama yang lain (cerita Spanyol, gue lupa judulnya, tapi ceritanya ttg 5 bersaudara cewek gitu lah.. tapi rasanya kurang bagus).

Di sini, gue udah jatuh cinta sama peran maling Hector! Dan setelah casting... ternyata gue dapet tuh peran.. Jadi Hector Miraflores Y Grande!!! Pucuk di cinta ulam tiba, deh! =) Dan mulai lagi deh hari2 latihan yang menyenangkan dan selalu ditunggu2 setelah 6 jam suntuk di kelas.. hehehe.. =)

Oke.. untuk membantu kalian mendapat gambaran yang jelas ttg drama ini, gue kasih alur ceritanya nih :
Ceritanya ada 3 maling professional di kota, namanya Peterbono (diperankan oleh Meliana Simamora, yang di drama sebelumnya jadi Bujang), adalah merupakan bos maling, godfather, top of the top deh. Terus maling kedua adalah Hector (diperankan oleh gue.. yesss...hehehe), yang lagaknya kayak Don Juan gituh, sok cakep, paling kocak di antara semuanya. Dan maling terakhir yang paling muda, namanya Gustave (diperankan oleh Deasy Magdalena.. dan tahun sebelumnya Deasy yang jadi Romeo lho! alias Rambuja), dan Gustave ini adalah maling paling tulus yang pernah gue liat.. hahahaha =)

Nah, adegan dimulai dengan Hector berdansa dengan Eva (diperankan oleh Shanti, dan percaya deh.. dia bener2 totally burn out buat peran yang satu ini! Good job, Shan!!!). Si Hector merayu2 si Eva (padahal dia naksir cincin berliannya Eva yang mau dia curi!) Dan Eva harus pergi karena dipanggil oleh bibinya, Bibi Helga (diperankan oleh Ria, dan doi aslinya adalah juara debat mewakili smu kita!). Ok. Lalu Peterbono, si boss, menepuk Hector dari belakang, dan mereka saling menyombongkan diri gitu ttg siapa lebih jago mencuri. hehehe.. Lalu, Peterbono & Hector saling bertaruh mau mencuri dompet seorang kakek tua yang kebetulan lewat di depan mereka. Dan ternyata si kakek tua itu adalah samarannya si Gustave, yang malah mencuri balik dompetnya si Peterbono! hehehe, dasar maling!!!

Adegan berikut adalah Bibi Helga & Jasmine (diperankan oleh Rosa, yang tahun lalu adalah kandidat utama jadi Juliet, tapi akhirnya yg jadi Juliet adalah senior kita yg lain). Mereka lagi bicara soal Jasmine menyelamatkan anak umur 5 tahun dari kolam. Dan tiba2 suaminya Bibi Helga datang (gue lupa namanya siapa, dan kebetulan gue juga lupa siapa yang memerankan, tapi gue masih inget mukanya... kebetulan dia pemeran bokapnya Juliet tahun lalu). Suami bibi Helga & istrinya bicara2 gitu, membicarakan mau menjodohkan either Eva atau Jasmine dengan keluarga Gargarin. Nach, Gargarin Tua (Fiona - tahun lalu yang jadi bokapnya Romeo), dan Gargarin Muda (Merry!! My friend! tahun lalu doi jadi tukang obat) datang ke panggung, dan merayu2 si Jasmine & Eva.. tapi kedua gadis cantik itu gak mau laaah.. hahaha

Nah, ternyata singkat cerita, si Hector jatuh cinta beneran sama si Eva, tapi si Eva udah gak suka lagi sama Hector, soalnya Hector gak bisa menemukan bentuk jenggot yang tadinya Eva suka (ya iyalah, wong jenggot palsu..), dan si Gustave & Jasmine saling jatuh cinta beneran (tuh kan, gue bilang juga apa, Gustave tuh orang baeeek..hehehe). Terus Peterbono & Hector kan suka mencuri barang2 gitu, dan udah curi barang2 di rumah Bibi Helga, tapi si Bibi Helga malah merayu2 Peterbono.. dibawa ke rumahnya, eh malah ditangkep oleh ke2 Gargarin & dibawa ke kantor polisi

Si Gustave yang tadinya mau kawin lari sama Jasmine.. malah akhirnya mengembalikan Jasmine ke rumahnya (Jasmine diikat gitu tangan & kakinya), dan mengembalikan barang2 curiannya si Peterbono ke rumah itu. Akhirnya adengan ditutup dgn Jasmine berteriak sedih karena Gustave pergi meninggalkan dia (soalnya Gustave gak mau menghancurkan hidup Jasmine, kan dia pencuri.. sedangkan Jasmine gadis terhormat)

Adegan penutup... tarian penutup! Kereeeeeeeeeeeeeeeeeeen....

Dan setelah pentas selesai (kebetulan dipentaskan di aula sekolah tercinta), semua penonton bertepuk tangan, dan kita juga gembira!! Ouw ya, lupa dikit, pas latihan, aktor Alex Komang juga datang & melatih kita, dan Alex Komang datang di hari terakhir pementasan lho !! Thanks to bu Ratih our guru BP yang jadi pengawas kita.. Gak bakal lupa deh saat2 di ruang ganti.. heboh bangeth, hiruk pikuk, bedak di mana2.. hahahhaa.. =)

Well,... gara2 tuh peran Hector, gue gak bisa lepas dari peranan itu selama beberapa hari deh di kelas.. sampe2 guru biologi kita, Bu Petty, sampe nulis gini di kertas ulangan gue ,"80. Bagus, Hector!" hehehee.. =)

Sekarang kelas 3.. jamannya untuk serius. Dan di kelas 3 kebetulan gue kenalan sama seorang cowok yg namanya Jimmy, yang akhirnya ujung2nya jadi pacar pertama gue. Orangnya baik (sayang jalan kita akhirnya berbeda). Dan di sini karena kita udah facing ke ujian akhir, kita gak bisa mentas lagi deh di drama..hik hik sedddiiiih...

Tapi kebetulan grup Marching Brass akan ikutan lomba nasional dan membawakan tema Phantom of the Opera.. dan mereka perlu seseorang yang jadi Phantom-nya! Ini namanya kesempatan nih! hehehe.. akhirnya, mereka kontek gue, dan minta gue jadi Phantomnya. Gue sih iya aja dong, soalnya pada dasarnya kan gue suka manggung! hahaha... Of course di sini gak ada naskah yang mesti gue apalin,.. tapi gue harus latihan nari.... & lari2nya itu lho!

Tgl 26 Dec 1996.. di tahun yang sama dengan pementasan Orkes Maling, gue jadi Phantom of the Opera... =) seneng..

Well, kalo gue boleh menggambarkan masa2 SMU gue.. itu artinya DRAMA TIME. Soalnya kegiatan gue didominasi dengan drama, drama, dan drama. Malah sempat kepikiran pengen jadi aktris Hollywood.. hahahaha...

Dan sekarang, setelah lulus, waktunya melanjutkan hidup gue ke universitas!

*to be continued... college time! new challenges!*

No comments: