Saturday, July 16, 2005

WorkPlace : SNS Group

Oke.. jadi gue iseng2 sering main ke warung internet di Gajah Mada Plaza pas jaman2 kuliahan (sebetulnya sih sejak SMU gue udah sering ke warung internet di sebelah sekolah, tepatnya di kantor pos lapangan banteng.. & jadi kerajingan dah sama i-net). Dan.. gue suka mainnya di MP Net. Gue gak suka chatting lewat irc gituh, tapi biasanya email2an sama temen gue, baca2 cerita dari temen2 gue (apalagi dari temen2 yang udah tinggal di luar negri, salah satu komunikasi paling murah ya via internet kan..) &.. sekaligus masuk2in CV ke beberapa situs web kerja.

Terus, suatu hari di hari minggu yang cerah, di bulan Juni 2000, gue terima telpon dari SNS Group untuk panggilan interview (gue sempet bingung, ini beneran gak ya, kok telponnya di hari minggu?)

Akhirnya datanglah ke kantor SNS Group di Gajah Mada Tower Lt. 17... dan singkat cerita, gue diterima di team C, team-nya Pak Nirwan, dan mulailah hari2 training. Di situ gue kenalan sama Metty, yang beda 2 tahun umurnya di atas gue. Metty ini lulusan Untar, dan very very smart! Karena kantor kita di Gajah Mada, kalo makan siang ya ke Gajah Mada Plaza.. banyak makanan2 enak di situ.. hehehehe =)

Terus, kenalan juga sama teman2 baru : Lilly "Ulil".. kita manggil dia Ulil, gak tau kenapa bisa begitu.. hehehe, dia anak Bandung, jadi kalo pulang dari Bandung, selalu bawa pisang molen-nya Kartika Sari & cheesestick-nya Prima Rasa .. enaaakkkk.. Terus temen baru lain : Yen Yen, lulusan Trisakti asal Pangkal Pinang, cantik bangeth kayak model & banyak yang naksir dia, dan kalo pulang dari PangkalPinang, dia selalu bawain kita kripik yang pedesnya minta ampun, tapi ... lagi2x enak. hehehe =)

Setelah 4 bulanan gue kerja di situ, gue ajak Sutoyo (masih inget kan.. temen kuliah gue?) untuk kerja juga di SNS Group. Dan dia akhirnya diterima! =) Dan akhirnya kita semua suka makan siang bareng2 : Metty, Yen Yen, Ulil, Yoyo (disini Sutoyo jadi Yoyo..), Samuel (nama panggilannya Sam, dan dia pinter bangeth bahasa prancis! vouz-est parle francais, non?? ), Rico (si anak binus yang lucu logatnya kalo ngomong), Aan (nih cewek aluusssss bangeth deh kalo ngomong, plus dia juga suka bawain oleh2 kalo pulang ke... daerah2 di jawa barat gitu deh, gue lupa!)

Well... masa2 kerja cukup menyenangkan di sini, tapi jadinya kuliah gue keteteran deh.. =( Oh ya, di periode ini gue balik lagi sama Jimmy (mungkin basically gue masih sayang sama dia kali yah ... dulu lho! skarang ya sayangnya ke husband Lloyd lah!)... dan walaupun udah gak aktif di senat ataupun PDKK, tapi gue masih aktif di Perduki (Persekutuan Doa Usahawan Katolik Indonesia)... karena bokap & nyokap jadi anggota di situ..

Terus, suatu hari, gue diangkat jadi assisten manajer... cukup challenging juga. =) Tapi jadwal kerja gue jadi bertambah padat. Dan gue harus seringkali ijin gak masuk kantor karena gue harus ketemu dosen pembimbing skripsi gue kan? =) Nah, dia akhirnya suruh milih : kuliah atau kerja?! Gila kan.. nah, terang aja gue milih kuliah, dong!!! Akhirnya, setelah 1 tahun 1 bulan gue kerja di sana, gue resign karena skripsi gue gak kelar2 juga.. =) Tepatnya 11 Juli 2001..

Kerja di SNS cukup menyenangkan karena gue punya banyak temen2 yang berbeda... tapi asik2x.. sometimes i miss them... wish i can contact them back...

No comments: