Sunday, August 28, 2005

Babysitting Week

Gua bisa bilang kalo minggu ini (23-27 August 05) is the babysitting week for me! Jadi tau gimana rasanya punya anak.. hahaha..

Jadi ceritanya gini, gue & Lloyd kan rent apartemen di Sommerset Terrace, nah ownernya, Jenny (cw cantik umur 38 thn yang sudah hidup selama 15 tahun di Amrik, originally she's Chinese from Chunking, China), minta tolong gue untuk jagain 2 daughtersnya yaitu Autumn (6 thn) dan April (2 thn) dari hari Selasa - Jumat, jam 9 pagi - 3 sore, dan hari Sabtu jam 4.30 sore - 10 malam. Nah, gue diminta untuk jagain mereka di rumah mereka di Camas, satu kota kecil yang deket bangeth sama Vancouver. Jenny's husband is Greg, a 43-yr old American guy. He's nice too.

Pengalaman yang cukup asik & berkesan. Mereka manis, tapi kadang2 nakal.. sampe2 gue berpikir, aduh, mendingan gue punya anaknya nanti2 aja deh, soalnya repot bangeth yak kalo mereka minta ditemenin maiiiiiiiiiiin melulu. Si April imut abis, dan suka ikut2an kakaknya.. sedangkan si Autumn termasuk tipe Koleris yaitu tipe Bossy .. tapi Autumn cukup nice sih... Malahan pas waktu malam (hari Sabtu gue jagain sampe malam) dia ketakutan kalau2 ada monster, sampe2 dia telp Lloyd minta Lloyd dateng! (Well, by the way, Lloyd emang harus dateng sih, kan jemput gue...)

Hari pertama ... adaptasi.. adaptasi. Pas Jenny pergi kerja, Autumn & April dengan manisnya duduk di ruang komputer. Gue sih bawa buku untuk dibaca (Gue bawa buku "Personality Plus for Couples".. edisi bahasa Indo). Nah, setelah asik 2-3 jam bermain2... Autumn punya inisiatif untuk kita main2 di Taman deket rumah, ada ayunan, ada perosotan, asik punya deh! Lalu kita pulang ke rumah setelah asik main di taman, terus mereka lunch Mac & Cheese yang udah disiapin Jenny. Autumn minum white milk, dan April minum soy milk. Lucunya, mereka bisa tau jenis susu yang gue kasih lho! I mean, kalo gue salah kasih susu, mereka bisa bilang,"This is not my milk"... I'm very surprised!!! Lalu sorenya kita nonton Spongebob & Scooby Doo di dvd.. terus main barbie.

Hari kedua, go to picnic in the Taman deket rumah (in the park). Setelah bosen, kita pulang ke rumah, dan Autumn mau makan peanut butter & jelly sandwiches.. dan dia mau bikin sendiri tuh peanut butter!!! Lalu kita nonton Scooby Doo lagi, dan main2 di kamarnya Autumn =) Oh ya, kita juga spend the time in the bathroom... Autumn & April mau mandi, dan mandiin 2 barbie-nya! hihihihi, lucu yaaa...

Hari ketiga, kita main piano (Jenny & Greg baru aja punya Grand Piano warna hitam yang gede bangeth ,mereknya Nordiska). terus kita nonton Sinbad the Cartoon =) oh ya, main computer dulu paginya... dan sorenya mandi2 lagi sama barbie2..

Hari keempat, yaitu Jumat, mereka ber2 didrop di rumah gue, dan kita nonton Dora di TV, terus nonton Tom & Jerry. Terus siangnya gue rencana mau bikin Chocolate Cake buat Lloyd, dan gue ajak aja mereka "bantuin" gue bikin kue di dapur.. hihihihi =) Oh ya, si Autumn lucu deh, minta dibikinin Indomie kuah.. terus si kecil April minta dibuatin telor dadar.. jadinya gue masak deh untuk mereka hari itu...

Hari kelima, the last day, kita main computer, nonton Snoopy, main ayunan di belakang rumah, dan bikin fish sticks di oven. Fun, fun, fun!

Tapi lumayan capek juga sih.. gue kan gak biasa main2 sama anak orang selama 6 jam.. hahaha =) Dan si April pengennya digendong terus sama gue (tapi emang dia imut & lucu abis sih! gue sih seneng2 aja gendongnya.. sampe2 si Autumn minta digendong pula...gue jadi kewalahan deh). Well, gue jadi salut nih sama para ibu yang bisa 24 jam with their children! Ini bener2 pengalaman yang mengajarkan gue untuk banyaaak2x bersabarrrrrr..

No comments: