Saturday, May 20, 2006

My own spaghetti

Ini resep paling gampang sedunia kali... but gue doyan bangeth makannya...

1. Rebus spaghetti sesuai instruksi di paket, mereka yang biasa gue pake al dente skitar 10 menitan setelah direbus di air yang mendidih + garam biar kaga lengket2 satu sama lain

2. Di wajan (atau skillet), panasin 2 kali putaran olive oil (atau minyak goreng apa aja lah, gue doyan pake olive oil soalnya fruity bangeth), terus kalo mau tambah butter boleh, tapi gue sih skip the butter (ciee, yang mau sehat)

3. Setelah bbrp menit, masukkan cincangan bawang putih, bawang merah, celery, & ham (gue doyan honey ham, tapi akhir2 ini gue suka makan smoky ham). Oh ya, boleh tambah irisan jamur.

4. Go season it with salt, pepper, gula (or honey.. kemaren gue coba ganti gula dgn madu.. enak lho), nutmeg (alias pala) and sedikit bubuk paprika.

5. Setelah spaghettinya al dente, tiriskan & drain it well, terus campur di wajan, masak together, kalo perlu re-season with point no.4

6. Jangan lama2 masaknya, yang penting incorporated well alias tercampur aduk dgn baik & benar... terus sajikan di piring saji, taburi parmesan cheese...

7. Wih, gue jadi laper nih, jadi pengen masak ni spaghetti!!

No comments: