Friday, July 15, 2005

Now.. about me (Born till SD Part)

Terlahir nama lengkap Patricia Peggy Tjandrawidjaja... tapi biasanya temen2 cukup manggil gue dengan satu nama aja, yaitu Peggy. My bokap & my nyokap manggilnya Nonik.. atau kadang2 cukup dengan,"nik.. nik..." hehehe.. =)

Gue anak pertama dari nol bersaudara, jadi hubungan gue with my bo-nyok cukup dekat, dekat bangeth malah, makanya orang2 kira gue manja.. tapi gue gak keberatan sih dicap manja, soalnya my parents are the greatest people on earth! Tapi biar deket gitu, my parents gak ngabulin semua permintaan gue.. yang gue inget bangeth tuh pas SMP gue pengen komputer. Kita gak beli komputer gara2 trend komputer selalu berkembang dari hari ke hari, dan akhirnya kita jadi bingung sendiri mau beli yang mana, soalnya kalo udah beli, eh besokkannya ada trend baru lagi keluar.. akhirnya gak jadi beli deh...

Oii, ceritanya kan about SD Part .. jadi let me get back to the track again.

Pas gue kecil, gue punya bestfriend namanya Linda Susilo... yang sekaligus merangkap jadi cousin gue. Beda umur kita cuma 1 tahun 1 bulan dan 3 hari. Tiap hari main2 terus... dan pas adiknya dia lahir (Jeffrey, 2-3 tahun kemudian), kita main2 bertigaan deh.... seneng.. Tiap sore ada abang siomai yang lewat depan rumah, jadinya kita suka beli deh & makan sampe kepedesan.. huahahaha =)

Nah, akhirnya pas gue umur 3.5 tahun.. tibalah gue masuk TK, di TK Santa Maria. Yang gue inget.. pernah tuh pas hujan, gue lari2 sama temen gue & akhirnya kepeleset dan jatoh! Akhirnya seragam TK gue kotor semua deh..hiks..hiks.. tapi gue nggak nangis kok..hahaha =)
Masa2 di TK lumayan menyenangkan, dan gue sangaaaaaaaat senang ketemu banyak orang, tapi ... gue gak inget gimana kejadiannya, akhirnya gue jadi dimusuhin semua orang gituh. Temen2 semua pada suka ngikutin Ema pergi ke mana2 (Ema is a very very pretty & lovely girl, dan jadi Bunda Maria pas pentas Natal)... dan akhirnya karena gua gak punya temen, gue ngadu deh sama wali kelas.. & wali kelas suruh gue & Ema salaman (soalnya Ema kan "the leader of the gank", jadinya kalo temen2 liat leadernya salaman sama gue, nah, mereka juga harus ngikutin kan? hehehe.. lucu juga kalo diinget2x..

Terus, tibalah waktunya masuk.. SD! Yang gue inget pas SD tuh gue kelas 1C...nama2 dipanggil & dipilihin untuk kelas A,B, dan C.. dan akhirnya gue masuk kelas 1 C. Gak banyak kejadian sih, tapi nyokap udah wanti2 ingetin ada yang namanya EHB (Evaluasi Hasil Belajar) alias ulangan umum gitu lah.. Oh ya, di kelas 1 ini gue mulai temenan sama Jacqueline Irianto (yang end up sampe skarang kita masih temenan baik setelah 20 tahun temenan!!!). Sama2 ke Musium Gajah sama Jackie & maminya.. =)

Terus kelas 2C, wali kelas gue namanya Ibu Vien! Gue paling sayang sama wali kelas satu ini. Orangnya disiplin, tapi baik. Gak pernah galak, tapi teges... =) Dan di kelas 2 ini gue kenalan sama satu anak baru yang datang dari Jawa Tengah, namanya Patricia... kenapa gue bisa inget sama dia? Soalnya dia selalu ngomong,"mateng! mateng!"... hehehe

Naik kelas 3.. aduh, ini waktu yang paling jungkir balik buat gue, soalnya wali kelasnya suka menghukum gue gituh, suka nyuruh gue keluar kelas.. jahat ya?! (gue udah lupa namanya). Tapi yang miraculously happen tuh.. ternyata gue Juara 2 pas kelas 3 itu! Padahal sebelum2nya (di kelas 1 & 2), gue cuma paling banter juara harapan...=((( hahha...

Kelas 4... udah mulai sadar kalo gue hidup. ??? beneran... hehehe =) Kelas 4 gue ngerayain ultah gue yang ke 10 di Resto A&W di Harmony.. yang gue inget, my auntie, Tante Jane (sekaligus maminya Linda, dan merangkap jadi kakaknya mama gue..hehe), motret2 foto ultah gue tuh! Tapi lagi2 gue udah gak tau deh tuh foto2 taruh di mana... Oh ya, pas kelas 4 ini.. ada anak baru di kelas! Namanya Lily dari Semarang, dan cantik sekale sampe semua cowo2 pada naksir dia gituh. =)))

Kelas 5... gak terlalu banyak yang bisa diinget di kelas 5, soalnya udah tegang tahun depannya naik ke kelas 6 dan akan menghadapi BIG EXAM buat lulus SD.. kalo SD gak lulus.. gawat deh!

Naik ke kelas 6... di sini gue takut bangeth sama yang namanya ujian, soalnya tiap nilai menentukan lulus tidaknya gue di SD ini! Aduh, jadi senewen! Sampe2 tiap hari gue ke kapel depan kelas... Gue paling suka ke kapel Sanmar, soalnya kecil, mungil, tenang, nyaman.. pokoknya rasanya damai bangeth dan gak ada masalah gitu deh...

Akhirnya... tahun 1991 ... lulus SD deh...

*but the stories still continues to SMP part... the challenging part...*

No comments: