Sunday, October 22, 2006

WorkPlace : HSBC (Collector)



Ini nih kantor gue yang kelima nih! Semoga ini menjadi tempat kerjaan gue yang terakhir.. I don't mind dipromosi, tapi semoga gue gak perlu pindah ke company lain, begitu maksud gue..

Di sini gue kerja sebagai Collections Representative, dimana inti dari job descriptionnya tuh adalah menelpon orang2 yang telat bayar kartu kredit HSBC mereka, menelpon orang2 yang menunggak atau bahkan overlimit their credit card. Trainingnya 6 minggu! Dan yang bikin gue hepi tuh kerjaannya gak terlalu fisik seperti vault teller di Us bank, dan gak ada tuh acara dikejar2 target bulanan semacam di Stanchart atau Commonwealth.

Mungkin temen2 gue pikir ini kerjaan rendahan (maklum lah, mereka kan udah jadi boss besar di Indo, ada yang udah jadi Branch Manager, ada yang udah jadi General Manager, dll lah), tapi bagi gue pribadi, gue nggak ngejar karir lagi, karena biasanya kalo gue mau ngejar karir (misalnya jadi teller coordinator atau branch manager di us bank), harus sacrifice jam kerja (kerja lebih lama alias lembur) atau bahkan sacrifice anak buah... atau bahkan.. stress sendiri karena dikejar2 target. Gue udah alergi deh sama yang namanya target.. hihihihi

And sebetulnya sih kerjaan ini bukan kerjaan rendahan, terbukti dari level gaji yang ditawarkan pada gue, yang 30% lebih tinggi dari posisi gue terakhir di US bank. Bahkan lebih tinggi dari banker..=) Oh ya, trainingnya itu lho...6 minggu! Very intensif & komprehensif. Truz benefit2nya banyak sekali, seperti medical insurance, dental, vision, dll yang jauh lebih baik dari US Bank.. (apalagi dibanding sama Stanchart atau Comm, jangan tanya deehhhh)

Intinya.. I'm happy! I'm truly are! Oh ya, yang bikin gue juga hepi tuh.. di cafetaria kantor gue ada kokinya! Masakannya enak2 pula.. hehehehe... =)

So I hope this will be my last workingplace, kan seru juga kalo ditanya orang, udah berapa lama kerja di HSBC & gua bisa jawab... oh 5 tahun, oh 7 tahun.. hehehehe

No comments: